Monday, March 28, 2016

Manfaat Jamur Merang untuk Kesehatan Tubuh

Jamur merang merupakan salah satu jenis jamur yang dapat dikonsumsi. Jamur jenis merang ini banyak diolah menjadi berbagai macam menu masakan yang lezat. Selain memiliki cita rasa yang khas dan lezat, jamur merang ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Manfaat dari jamur merang ini juga tak kalah dengan apa saja manfaat yang dimiliki dari jamur tiram. Bagi para vegetarian, jamur menjadi sumber makanan untuk menggantikan daging.

Pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai beberapa manfaat dari jamur merang untuk kesehatan tubuh. Sebelum mengetahui apa saja manfaat dari jamur merang untuk kesehatan, ada baiknya untuk Anda mengetahui kandungan gizi dari jamur merang di dalamnya. Kandungan gizi di dalam jamur merang 100 gram terdapat kandungan seperti protein sebesar 5,94 persen, karbohidrat, lemak, serat, zat besi, fosfor, vitamin C, Mineral seperti asam folat, kalium, dan juga tembaga. Nah untuk manfaatnya seperti pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Manfaat Jamur Merang untuk Kesehatan Tubuh

Baik bagi Penderita Diabetes

Baik bagi para penderita diabetes. Manfaat dari jamur merang untuk kesehatan tubuh yang pertama adalah baik bagi para penderita diabetes. Bagi para penderita diabetes memang harus mengontrol apa saja sumber makanan yang mereka konsumsi. Jamur merang mengandung insulin alami yang pastinya baik untuk mereka penderita diabetes. Selain itu jamur yang ini juga rendah akan lemak dan juga karbohidrat. Selain baik untuk penderita diabetes, jamur merang ini juga baik untuk fungsi hati, pankreas, dan juga kelenjar endokrinal sehingga bisa membantu dalam proses pembentukan dari insulin dengan baik. Di samping itu jamur merang juga mengandung antibiotik yang baik guna menghindari infeksi akibat luka.

Membantu dalam Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Manfaat jamur merang untuk kesehatan tubuh berikutnya adalah membantu dalam mencegah pertumbuhan sel kanker pada tubuh. Kanker merupakan salah satu jenis penyakit berbahaya bagi tubuh. Untuk mencegah penyakit kanker dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan mengonsumsi jamur merang. Ini dikarenakan jamur merang mengandung beta gluken serta asam linoleat. Untuk asam linoleat membantu dalam menurunkan efek dari hormon estrogen. Perlu diketahui bahwa kandungan estrogen yang terlalu tinggi bisa meningkatkan resiko dari kanker payudara. Sedangkan untuk bela glukan membantu dalam menghambat dari pertumbuhan sel kanker prostat. Di samping itu jamur juga mengandung kandungn seperti selenium yang bisa membantu dalam menghambat sel kanker juga.

Membantu dalam Meningkatkan Daya Tahan pada Tubuh

Manfaat jamur merang untuk kesehatan tubuh berikutnya adalah membantu dalam meningkatkan daya tahan pada tubuh. Daya tahan tubuh yang baik pastinya mampu menangkal berbagai macam penyakit. Jamur merang ini mengandung kandungan antioksidan kuat yang bisa membantu dalam melindungi tubuh dari ancaman radikal bebas yang bisa menyebabkan penyakit kanker. Kandungan ini pastinya dapat membantu dalam menghambat proses infeksi dari jamur, mikroba, dan banyak lagi. Di samping itu jamur juga mengandung senyawa baik seperti vitamin A, B kompleks, dan juga vitamin C yang semuanya bermanfaat dalam meningkatkan daya tahan pada tubuh.

Membantu dalam Mencegah Anemia

Manfaat dari jamur merang selanjutnya adalah membantu dalam mencegah anemia. Anemia atau permasalahan kekurangan darah memang menjadi masalah yang harus diperhatikan. Bagi para penderita anemia diasarankan dalam mengonsumsi sumber makanan yang mengandung zat besi tinggi. Salah satu sumber makanan yang mengandung zat besi tinggi seperti jamur merang. Jamur merang sendiri mengandung zat besi cukup tinggi yang membuat kita terhindar dan mencegah anemia.

Baca



No comments:

Post a Comment