Thursday, March 10, 2016

Manfaat Lobster untuk Kesehatan Tubuh

Bagi para penggemar makanan seperti sea food pastinya makanan yang satu ini sudah terdengar tak asing lagi  yakni lobster. Lobster atau dikenal sebagai udang yang memiliki  ukuran besar ini memang menggoda siapa saja khususnya bagi para pecinta sea food. Selain lezat rasanya, lobster ternyata juga memiliki banyak kandungan nutrisi penting di dalamnya. Biasanya lobster disajikan khusus dengan bumbu rempah pilihan sehingga akan memberikan cita rasa yang lezat di lidah serta mengenyangkan perut.
Tak heran apabila menu dari lobster ini menjadi salah satu menu favorit di restoran sea food dimanapun. Ini dikarenakan lobster sendiri memiliki ciri khas rasanya yang lezat ditambah dengan tekstur daging yang lembut membuat lobster menjadi favorit. Nah lantas apa saja manfaat dari lobster yang kaya akan protein ini? Bagi Anda yang belum mengetahui apa saja manfaatnya, langsung saja simak pada pembahasannya di bawah ini!
Berikut Manfaat Lobster untuk Kesehatan Tubuh
Sebelum mengetahui apa saja manfaat dari lobster ada baiknya untuk Anda mengetahui kandungan gizi di dalamnya. Kandungan dari lobster diantaranya seperti mengandung protein, vitamin E, vitamin A, vitamin B, kalium, magnesium, fosfor, dan banyak lagi. Nah untuk manfaatnya silahkan simak pada pembahasannya di bawah ini!
Menghasilkan Protein Tinggi
Manfaat lobster untuk kesehatan tubuh yang pertama adalah menghasilkan protein tinggi. Walaupun sumber makanan ini tergolong sebaga makanan yang masuk ke dalam kategori hati-hati bagi para penderita diabetes, akan tetapi bukan berarti tidak boleh unuk mengonsumsinya. Mengonsumsi lobster boleh-boleh saja asalkan jangan berlebihan dalam mengonsumsinya. Lobster sendri mengandung protein hewani cukup tinggi, sehingga dianjurkan untuk anak yang dalam tahap pertumbuhan.
Baik untuk Perkembangan Sel Otak
Selain membantu dalam proses pertumbuhan pada anak, lobster juga memiliki manfaat untuk membantu perkembangan dari sel otak. Ini dikarenakan kandungan zat omega 3 yang terkandung didalam lobster. Zat tersebut tentunya aktif dalam membantu pembentukan dari sel otak dimana juga membantu dalam bekerja lebih maksimal. Penelitian terakhir membuktikan bahwa anak yang mengonsumsi sumber makanan yang mengandung omega 3 mempunyai ingatan yang lebih baik dan lebih tajam.
Membantu Memberikan Energi pada Tubuh
Manfaat dari lobster berikutnya adalah membantu dalam memberikan energi pada tubuh. Mengonsumsi lobster pastinya akan membuat lebih kenyang pada perut. Terlebih lagi protein di dalam lobster juga sangat banyak. Kandungan protein ini akan disimpan dalam bentuk energi di dalam tubuh. Nah untuk mereka yang mengonsumsi lobster namun tak berlebihan maka akan menghasilkan jumlah pasokan energi yang lebih.
Membantu dalam Meningkatkan Sistem Kekebalan pada Tubuh
Manfaat selanjutnya adalah membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh. Di dalam kandungan 100 gram lobster terdapat berbagai kandungan nutrisi termasuk juga kandungan vitamin C meskipun jumlahnya tak banyak. Dengan kandungan di dalamnya tersebut tak heran apabila lobster juga memiliki manfaat untuk membantu dalam meningkatkan sistem imun pada tubuh. Dengan begitu tubuh akan lebih kebal dari ancaman berbagai penyakit.
Untuk manfaat lain seperti mencegah stroke, membantu menyehatkan tulang, menghaluskan kulit, membantu dalam menurunkan berat badan, memperkuat gigi, dan banyak lagi.
Nah itulah tadi beberapa manfaat dari lobster yang dapat Anda ketahui. Mengonsumsi lobster pada dasarnya boleh saja, asalkan jangan berlebihan dalam mengonsumsinya. Karena pada dasarnya mengonsumsi secara berlebihan justru dapat memberikan dampak negatif pada tubuh. 

Baca  

No comments:

Post a Comment